UAS Telah tiba…UAS telah tiba..Hore!Hore!hore!

Hadapi Ujian sukses

tanpa stress ??

Ujian yang bikin tidur nggak nyenyak dan makan nggak enak, udah kadaluarsa. Ujian yang bikin stress, sampai perlu kompress dengan es, sudah nggak jaman. Dengan STRATEGI yang pas lagi cerdas, ujian malah membuat kita tancap gas buat meraih prestasi papan atas!!

ni, beberapa tips buat temen-temen untuk menghadapi ujian ^^

1. Luruskan niat

apapun yang kita lakukan, mau makan, tidur, kuliah, pokoknya semua aktivitas harus kita niatkan untuk beribadah. Nah,sama juga dengan belajar. Niatkan ini semua adalah sarana untuk mendapat ridhonya Allah. Jangan sampai kita belajar cuma untuk dapet nilai A di akhir semester nanti.

2. Berdo’a dulu sebelum belajar

Ilmu itu adalah milik yang Maha Mengetahui. Jadi supaya kita dapet sedikit ilmuNya, kita kudu berdo’a dulu..udah pada apal kan do’a mau belajar??

kalo belum apal nih kita kasi bocoran..

-do’a mau belajar-

3. Buat kondisi senyaman mungkin dan Fokuskan pikiran kita

suasana kondusif seseorang untuk belajar kan berbeda-beda. ada yang suka sepi dan gak boleh ada keributan, ada yang sukanya sambil denger musik, atau ada juga yang sukanya bikin kelompok belajar. It’s up to you. Initinya buat lingkunganmu senyaman mungkin untuk belajar.Setelah itu kita tinggal fokus aja sama apa yang harus kita pelajari..

Jadi kalo laper ya makan dulu, kalo ada janji ya tunaiakn dulu, kalo ngantuk ya tinggal tidur (*lha ini kapan belajarnya ya??*).

4. bikin catatan kecil

untuk yang suka pake banyak rumus, temen-temen bisa bikin rangkuman rumus-rumus supaya mudah ketika latihan soal. buat temen-temen yang ga banyak pake rumus bisa juga bikin rangkuman dan catatan kecil..efektif untuk mengingat

4. Bikin mekanisme untuk review

setelah baca berjam-jam atau latihan soal seabrek-abrek. terakhir kita review deh semua yang udah kita pelajari hari itu..buka-buka lagi rangkuman yang udah kita bikin

5.tawakkal

semua proses udah kita jalanin, semua usaha udah kita kerahkan. yang terkhir, tinggal tawakkal.serahin semuanya sama Allah, toh kita sudah berusaha sesuai kemampuan kita. kalo prosesnya baik insya Allah hasilnya pun akan sebaik yang kita inginkan..

6. NO CHEATING

supaya dapet hasil baik, caranya juga harus baik dong..

nah, kalo gitu kita harus tegas untuk GA NYONTEK DAN NGASIH CONTEKAN.

karena kalo nyontek, itu tandanya kita ga percaya sama diri sendiri dan gak percaya akan adanya pertolongan Allah..

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s