Semangat Menatap Masa Depan

Semangat Menatap Masa Depan Dengan Tetap Ingat Akhirat

Dunia sebagai tempat kehidupan merupakan sesuatu yang fana, tidak kekaldan mempunyai ujung, apapun hal yang kita lakukan dan kita jalani didunia ini tetap akan menemui yang namanya AKHIR, dan tetap akanberjumpa dengan yang namanya kehancuran.

Akhirat sebagai tempat kehidupan yang kekal, tidak mengenal yangnamanya kerusakan, ujung dan kehancuran, selamanya akan tetap adabersama para penghuni di dalamnya.

Potret kehidupan di dunia ini seringkali memberikan gambaran jelas bagikita akan hakikat kehidupan sebenarnya, dunia walalupun akan hancurtapi tidak membuat kita menjadi berleha-leha atau santai dalam mengisikehidupan, harus tetap menjadikan kehidupan di dunia ini sebagaisesuatu yang akan mengantarkan kebaikan kehidupan di negeri akhiratnanti.

Tidak ada salahnya kita terus berusaha menjadi yang terbaik di setiapkondisi, belajar menjadi yang terbaik di segala bidang, bersemangatdalam mencari keduniaan, bekerja keras untuk mendapatkan sesuatu yanghalal dan baik buat kita dan keluarga kita. namun jangan sampai kitamelupakan kehidupan setelah ini, kehidupan yang menjadi sebuahkonsekuensi dari perbuatan kita di dunia, apakah mendapatkan kehidupanyang baik atau buruk, Syurga kah sebagai tempat tinggal kita atauneraka?

Oleh karena itu tetaplah bersemangat dalam menatap masa depan, tapi jangan lupakan Akhirat.

“Artinya : Barangsiapa yang bertakwa kepada Allah niscaya Dia akan mengadakan baginya jalan ke luar”. [Ath-Thalaq : 2]

“Artinya : Dan barangsiapa yangbertakwa kepada Allah niscaya Dia akan menghapus kesalahan-kesalahandan akan melipat gandakan pahala baginya”. [Ath-Thalaq : 5]

“Artinya : Dan barangsiapayang bertakwa kepada Allah niscaya Allah menjadikan baginya kemudahandalam urusannya”. [Ath-Thalaq : 4).

“Artinya : Dan barangsiapa yangmenta’ati Allah dan Rasul(Nya), mereka itu akan bersama-sama denganorang-orang yang dianugrahi nikmat oleh Allah, yaitu ; Nabi-nabi, parashiddiqiin, orang-orang yang mati syahid dan orang-orang yang shaleh.Dan mereka itulah teman yang sebaik-baiknya”. [An-Nisa’ : 69]

Sedangkan ayat yang menyebutkan sikaptawakal adalah firman Allah : “Dan barangsiapa yang bertawakkal kepadaAllah niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan)nya”. [Ath-Thalaq : 3]

Barrokallahu fikum,

Saudaramu,
mas’ul kasifa

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s